Cegah Hoaks Jelang Pemilu 2024, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Gencar Silaturahmi ke Warganya

  • Bagikan
Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan sambang dan silaturahmi ke masyarakat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam mengantisipasi penyebaran hoaks atau berita bohong menjelang Pemilu 2024, polisi RW 004, Kelurahan Pattingaloang, Aipda Multazam menemui warganya dan memberikan edukasi secara masif.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, polisi RW Polres Pelabuhan Makassar rutin melaksanakan sambang dan silaturahmi ke masyarakat guna memberikan edukasi menghadapi Pemilu 2024, agar terhindar dari berita hoax.

"Polisi RW 004 kelurahan Pattingaloang Aipda Multazam juga mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung," ujar Hasrul, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan ini juga disebut salah satu cara menciptakan saluran komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat, dan memungkinkan warga untuk menyuarakan permasalahan yang mereka hadapi secara langsung.

Dengan cara ini, para petugas lebih intensif dalam mendeteksi dan mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul sekaligus berupaya mereduksi konflik di masyarakat.

Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam mempromosikan pemahaman yang benar dan menghindari penyebaran berita palsu yang dapat mengganggu proses demokrasi. 

"Program Polisi RW tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan