Wujudkan Insan Genius, Pemkot Parepare Sosialisasikan Pentingnya Informasi Layak Anak

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Untuk memberikan pemahaman bagi anak tentang informasi yang layak, Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), melaksanakan kegiatan koordinasi dan sinkronisasi peningkatan kapasitas Sumber Daya Lembaga Penyedia Layanan Anak yang memerlukan perlindungan khusus tingkat Daerah dan Kabupaten melalui tema "Informasi Layak Anak, Mewujudkan Insan Genius"

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas P3A, Jumadi yang didampingi Kepala Bidang Perempuan dan Perlindungan Anak DP3A Parepare, Zulkifli Thalib, dan dihadiri forum anak dan fasilitator anak, yang digelar di Balai Ainun, belum lama ini.

Kepala Dinas P3A Kota Parepare, Jumadi menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mewujudkan agar anak-anak semakin paham dan bisa memfilter sejumlah informasi yang layak untuk diterima.

"kegiatan ini termasuk salah satu pemenuhan kebutuhan anak. Salah satunya tema yang diangkat itu informasi layak anak. Karena anak berhak mendapatkan informasi yang layak sesuai tingkat kecerdasan anak, yang dapat melindungi dari kesehatan mental," jelas Jumadi.

Perkembangan tekhnologi saat ini, lanjutnya, dioandang perlu untuk memberikan edukasi bagi anak-anak bagaimana memfilter hal-hal yang negatif ke hal yang positif, sebagai langkah menuju indonesia emas.

"untuk menuju indonesia emas, perlu adanya sosialisasi dari awal bagi anak-anak kita bagaimana memberikan pengertian dari instansi-instansi terkait pengaruh perkembangan tekhnologi saat ini, " tandasnya. (Yanti)

  • Bagikan