Polres-KPU-Pemkot Parepare Deklarasikan Komitmen Hadirkan Pemilu Cinta di Kota Cinta

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan penuh cinta, Polres Kota Parepare menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Parepare, Taufan Pawe, jajaran Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Jajaran SKPD Lingkup Pemerintah Kota Parepare, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang digelar di Baruga Pratistha, Selasa(19/9/2023)

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, sebagai inisiator kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Kota Parepare, melalui deklarasi ini merupakan langkah awal seluruh instansi, partai politik maupun peserta pemilu Tahun 2024 di Kota Parepare.

Ia juga mengajak untuk menyatukan Tekad dan niat secara bersama-sama meningkatkan kembali kualitas keamanan, sebagaimana pelaksanaan pemilu Tahun-tahun sebelumnya.

"harapan kita tentunya sebagai langkah awal kita untuk bisa bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan pemilu damai di Wilayah di Kota Parepare, " Jelas Arman Muis.

Sebagai upaya yang telah dilakukan tambahnya, sudah menggelar rapat forkopimda yang mana berisnergi untuk melaksanakan pemilu aman dan kondusif.

"Dengan deklarasi ini, dapat menjadikan mematik untuk selalu ingat akan damai dan kelancaran Pemilu tahun 2024. Setidaknya kata dia, bisa menjaga Cipta kondisi kota Parepare yang aman tertib damai dan terintegrasi tanpa politisasi uang, " tandasnya.

Sementara Plt Ketua KPU Kota Parepare, Mursalin menyampaikan apresiasi kegiatan deklarasi pemilu yang diinisiasi Kapolres Parepare.

Hal ini lanjutnya, merupakan langkah positif yang merupakan komitmen bersama untuk berkontribusi menghadirkan pemilu cinta di Kota Parepare.

"Apa yang dilakukan oleh Polres Parepare ini, merupakan langkah positif yang diawali dengan niat yang baik. Kita duduk bersama, kita lahirkan kesepakatan bersama bagaimana kemudian kita melahirkan pemilu damai. Kemana-mana saya selalu meneriakkan pemilu cinta di Kota cinta, " Tandas Mursalin.(Yanti)

  • Bagikan