JAKARTA, RAKYATSULSEL— Salah satu bank terkemuka di Indonesia, Bank Mandiri merayakan HUT ke-25 pada Senin (2/10/2023), hari ini. Usia seperempat abad membuat Mandiri semakin mempertegas posisi sebagai bank terbesar dengan kons i s t e n s i ino vasi layanan dan transformasi bisnis
secara menyeluruh. Hari jadi ini juga menjadi momentum Mandiri melanjutkan
visi sebagai mitra finansial utama pilihan nasabah le bih cepat menuju masa depan.
Momentum HUT ke-25 Bank Mandiri kali ini juga memantapkan nilai perusahaan
hari ini dan sepuluh tahun ke depan. Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, mengatakan HUT ke-25 mengusung tema “Menuju Masa Depan”.
Tema itu mencerminkan perjalanan panjang Bank Mandiri terus menghadirkan inovasi layanan dan produk yang mampu menjadi solusi kebutuhan finansial
ma syarakat.
“Sejak awal Bank Mandiri terus berupaya menjadi pemain utama di industri keuangan. HUT ke-25 ini menjadi momen bagi Bank Mandiri dan Mandirian melanjutkan transformasi, terus maju dan tumbuh le bih kuat dalam
menyediakan layanan terbaik,” ujarnya di Jakarta, Senin (2/10/2023).
Tema tersebut juga berarti Mandiri terus menjadi bank masa depan dengan karakteristik Always Deliver, Always Ahead. Bank berlogo pita emas ini juga mempertajam sinergi anak perusahaan untuk mewujudkan layanan
menyeluruh dan menciptakan ekosistem bisnis Mandiri Group yang terintegrasi.
“Tujuan utama transformasi bisnis agar Bank Mandiri dapat terus memberikan nilai lebih bagi nasabah dan berdampak positif terhadap perekonomian” jelasnya.
Bank Mandiri mencatatkan capaian hingga ak hir Agustus 2023. Kre dit Rp996,86 triliun atau tumbuh 12,34% secara year on year (YoY). Dana
pihak ketiga (DPK) mencapai Rp1.137,92 triliun secara bank only, tumbuh 9,76% YoY.
Pencapaian ini didorong peningkatan dana murah secara bank only mencapai 14,44% YoY. Komposisi dana murah atau current account and saving account (CASA) mencapai 78,50%, tertinggi sejak Bank Mandiri didirikan.
Pertumbuhan dana murah tak lepas dari layanan digital Bank Mandiri, yaitu super app Livin’ by Mandiri yang menghadirkan solusi berbagai transaksi dan gaya hidup nasabah serta super platform Kopra by Mandiri yang menyediakan solusi bisnis dari hulu ke hilir.
Selain itu hingga Juni 2023, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.327 jaringan kantor, termasuk cabang di gital (smart branch), kantor cabang dan kantor mikro. Layanan distribusi. Bank Mandiri juga dilengkapi 13.034 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin’ by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.
Komitmen Mandiri memberikan layanan dan kinerja terbaik mendapat apresiasi dari berbagai pihak, antara lain LinkedIn Top Companies 2023 sebagai Tempat Kerja Terbaik untuk Mengembangkan Karier di Indonesia, Forbes World’s Best Bank 2023 sebagai Bank BUMN Nomor 1 di Indonesia, dan AIBP Innovation Awards 2023 dari ASEAN Innovation Business Platform. (fajar)