Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Liberti Sitinjak Ajak Keluarga Besar Kemenkumham Sulsel Jadi Teladan dan Contoh Mengaktualisasikan Nilai-nilai Pancasila

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia khususnya pada Kantor Wilayah Sulawesi Selatan menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dan sejahtera dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Maknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri,” imbuh Liberti Sitinjak saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam upacara peringatan hari kesaktian pancasila yang digelar di pelataran Kanwil Kemenkumham Sulsel, Senin(2/10).

Selanjutnya Liberti Sitinjak mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

Ia menjelaskan, pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila agar Nilai-nilai luhur Pancasila dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak hanya berhenti pada suatu generasi saja.

“Kualitas generasi penerus tidak hanya memiliki kecerdasan, keterampilan dan kompetitif, namun diimbangi dengan kualitas mental ideologi Pancasila yang kuat, berakhlak mulia, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, serta memiliki semangat bela negara yang tinggi,” ujar Liberti Sitinjak

  • Bagikan

Exit mobile version