Harap Hujan Segera Turun, H Pathuddin Turut Hadir di Salat Istisqa di Pesantren Al-Ilman

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL -Ratusan masyarakat dan siswa pondok pesantren Al-Ilman, Uluale Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap gelar Salat Istisqa Sabtu pagi (07/10/2023).

Ratusan warga itu kompak berdoa meminta di turunkan hujan Ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk bermunajat memohon diturunkan hujan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujar Ketua DPC PPP Sidrap H Pathuddin usai Salat Istisqa.

Menurut H. Pathuddin kemarau panjang dampak fenomena El Nino tercatat semakin meluas hingga memasuki bulan Oktober 2023.

Fenomena El Nino ini menurutnya berdampak pada matinya lahan persawahan khususnya lahan-lahan yang mengandalkan hujan sebagai sumber pengairan.

Akibatnya, komoditas beras yang dihasilkan para petani di kabupaten Sidrap mengalami penyusutan.

Tak hanya itu dampak yang ditimbulkan fenomena el nino bagi pertanian yakni kekeringan lahan. Imbasnya luas tanam berkurang, produksi berkurang terutama komoditas padi.

Maka dari itu sambung H. Pathuddin. Pun berharap dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan adanya solat Istisaq ini dapat menurunkan hujan agar para petani yang terdampak kemarau berkepanjangan ini dapat kembali mengaliri sawahnya air, dan sumber penghasilan kembali meningkat, pungkanya. (Ridwan)

  • Bagikan

Exit mobile version