Danny Pomanto Dukung Program Budidaya Pisang yang Diinisiasi Pj Gubernur Sulsel 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan dukungan atas program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yakni budidaya pisang, pada pencananangan program Gemar Tanam Pisang. 

Program ini merupakan salah satu upaya penguatan ketahanan pangan atas arahan Penjabat (pj) Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin. 

"Pertama saya sampaikan dukungan terkait budidaya pisang," ujar Danny Pomanto, sapaan akrabnya. 

Ia menilai bahwa apa yang disampaikan oleh Gubernur mengingatkan kita untuk kembali mengembangkan budidaya pisang sebagai bagian dari warisan budaya kita.

"Saya kira apa yang disampaikan Gubernur, kita kembali ke kultur kita yakni budidaya pisang," ucap Danny. 

Bahkan, Danny mengungkapkan informasi menarik mengenai pisang yakni buah tersebut memiliki peran penting dalam meredakan pemberontakan di Filipina. 

"Tau tidak pisang itu membuat pemberontakan difilipina itu reda, dan sekarang pisang Filipina itu pisang yang paling diidamkan seluruh hotel didunia," terang Danny. 

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulsel menganggarkan Rp30 milyar untuk budi daya pisang. Di mana, pisang dianggap sebagai salah satu sumber koomoditi unggulan bagi Sulsel. 

Dengan target tahun ini, Pemprov Sulsel dapat lakukan budi daya pisang pada seribu hektar dengan jumlah 200 juta pohon. (Shasa/B)

  • Bagikan