Kemenpora RI Beri Motivasi Wirausaha kepada Mahasiswa Unhas

  • Bagikan
Kuliah Kewirausahaan Pemuda untuk mahasiswa, Rabu 11 Oktober 2023 di Gedung Ipteks Unhas.

"Saat ini untuk pengembangan mahasiswa wirausaha kami fokus pada kuantitas. Kurang lebih dana yang disiapkan Unhas Rp 1 miliar untuk pengembangan kewirausahaan," jelasnya.

Ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan Indikator Kinerja Utama di mana target yang diberikan kementerian adalah minimal 10 persen untuk mahasiswa wirausaha.

Melalui kegiatan ini, Abdullah Sanusi berharap mahasiswa Unhas mendapatkan wawasan dan motivasi bahwa berwirausaha dapat menjadi pilihan karir selain menjadi karyawan. 

"Unhas siap berkolaborasi mengembangkan kewirausahaan dan menjadi bagian dari solusi untuk upaya memajukan pemuda bersama Kemenpora," tutupnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Hendro Wicaksono menyampaikan bahwa tugas pokok Kemenpora adalah menggairahkan memotivasi berwirausaha.

"Kesempatan sukses bukan hanya milik mahasiswa cerdas dengan predikat cumlaude, tapi dengan pengembangan kreativitas, semua mahasiswa berkesempatan sukses dengan berwirausaha," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Unhas merupakan salah satu dari tiga kampus yang sudah menyepakati kerja sama dengan Kemenpora. Ia berharap dengan kegiatan ini mahasiswa Unhas lebih banyak yang berwirausaha.

"Perekonomian negara maju ditopang dengan banyaknya wirausaha. Wacana kewirausahaan ini bila terus dikembangkan maka akan menggenjot perekonomian Indonesia," pungkasnya. (yadi/A)

  • Bagikan