HUT Makassar ke 416 Usung Tema The Next Gen for All

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar mengusung tema "The Next Gen for All" pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-416 tahun.

Peringatah HUT Kota Makassar ke 416 tahun ini rencananya akan dilaksanakan lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya yakni tanggal 1 November 2023 mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan, tema yang diusung pada HUT Kota Makassar tahun ini memiliki arti "generasi untuk semuanya". Di mana, perayaan HUT Kota Makassar dengan melibatkan para anak muda.

"Jadi temanya kan The Next Gen for All. Jadi generasi akan datang yang serba bisa. Bermanfaat bagi semua orang kira-kira begitu," ungkap Danny, Minggu (15/10/2023).

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan pada perayaan HUT Kota Makassar akan menyuguhkan penampilan budaya dari berbagai suku di Sulawesi Selatan seperti suku Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar.

Tak hanya itu, pada HUT Kota Makassar akan dimeriahkan dengan penampilan karvanal tiap kelurahan dan beberapa kegiatan di lorong-lorong.

"Saya mau create bagus-bagus. Kita juga akan ada kegiatan di lorong dengan anak-anak muda lagi," terang Danny.

Namun, Danny mengaku untuk lokasi puncak acara HUT Kota Makassar ke 416 tahun masih menimbang beberapa tempat seperti di Tribun Karebosi atau di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga.

"Jadi kita satukan saja. Tidak ada lagi upacara pagi, upacara malam. Langsung saja malam. Lokasinya kita cari-cari, kemungkinan bisa di CPI. Kemarin kan di Karebosi. Fasilitas yang bagus memang di Karebosi, bisa makan malam langsung kan," jelas Danny. (sasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version