HUT Sulsel 354, Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-354 tahun mengusung tema “Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju.

“Memaknai hari ulang tahun Sulsel ke 354 ini pertama kita patut bersyukur, tanah kita di Sulsel melahirkan banyak perbaikan, atas wujud syukur kita itu, kita gunakan hari ulang tahun ke 354 ini untuk merenung melakukan introspeksi, evaluasi apa yang baik-baik sudah kita capai, dan kita terbuka untuk merenung apa yang belum tercapai,” ungkap Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Rabu (18/10/2023).

Ia melanjutkan, langkah yang mesti ditempuh untuk pemerintah terus memperhatijkan pengelolaan daerah kesegala lini, penyediaan faslitias hingga perawatan alam hayati Sulsel yang terbilang kaya.

Apalagi kata dia, empat suku besar di Sulsel tentu memiliki falsafah hidup yang juga merujuk pada persatuan dan kebersamaan untuk saling menjaga baik manusia sesama manusia pun manusia dengan alam.

“Insya Allah kita akan jernih kedepannya untuk bagaimana sebaiknya daerah ini kita kelola. Dari sisi alamnya yang luar biasa, di laut dan darat. Terus posisi strategis wilayah kita, manusia dan ada nilai sebagai warga Sulsel, yang membedakan masyarakat Sulsel dengan lainnya. Kita punya karakter dan kepribadian dan falsafah hidup orang bugis Makassar, Tana Toraja dan lainnya,” paparnya.

Ia memaparkan, setiap pemimpin telah memberikan jasa yang tak ternilai dalam membangun Sulsel. ”Semua pemimpin memiliki kelebihan membangun Sulsel makanya saya berterimakasih kepada pemimpin di Sulsel siapapun itu, baik pemerintah maupun masyarakat yang telah memberikan pengabdian membangun Sulawesi Selatan,” tutur Bahtiar Baharuddin.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat Sulsel menjadikan momentum ini sebagai upaya untuk mempererat kebersamaan untuk menjaga harmonisasi sosial menuju tahun pemilu nantinya.

"Paling penting jadikan momentum 354 tahun memperkuat lagi menebalkan lagi rasa persaudaraan kita, supaya itu menjadi modal kita untuk membangun Sulawesi Selatan kedepan,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan