Jufri Sambara Tetap Pilkada Torut 2024

  • Bagikan
Ketua Pansus Ranperda Literasi Aksara Lontara, Jufri Sambara

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selan Fraksi Demokrat, Jufri Sambara saat ini menyiapkan diri untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara (Torut). Namun dirinya juga menatap Pemilihan Legislatif (Pileg).

Diketahui Pileg akan berlangsung pada Februari sementara Pilkada berlangsung sekitar bulan September 2024.

"Saya tetap maju di DPRD Provinsi, tapi saya juga mau di berniat besaing di Pilkada. Bagaimana keputusannya, nanti kita lihat," ungkap Jufri kepada Harian Rakyat Sulsel belum lama ini.

Bahkan, Jufri mendorong agar pasangan saat ini Yohanis Bassang dengan Frederik Palimbong tidak pecah kongsi. Ia berharap keduanya bisa bersama-sama kembali di Pilkada Torut 2024.

"Saya sendiri beri masukan ke Pak Ombas dan Pak Deddy untuk jangan pecah kongsi. Kalau tetap bersatu, maki kita tetap di DPRD Provinsi. Tapi kalau pecah kongsi, maka saya siap maju di Pilkada," ujarnya.

Jufri siap menanggalkan posisinya sebagai anggota DPRD Sulsel, jika maju Pilkada 2024. Kalau pun terpilih untuk periode keduanya, ia tak masalah meninggalkan kursinya sebagai legislatif.

"Kalau saya maju di Pilkada, saya mantap tetap mundur. Apakah calon bupati atau wakil bupati, tidak masalah. Bagi saya tidak apa-apa," bebernya.

Dirinya melanjutkan, sudah membangun komunikasi dengan banyak figur lain. Bagi Jufri, calon pasangannya nanti memiliki niat baik dan punya visi misi yang sama.

"Tim pemenangan di Toraja Utara juga sudah dibentuk. Saya di 21 kecamatan sudah ada tim. Lembang dan kampung-kampung sudah ada tim. Semua TPS sudah ada tim," paparnya.

"Kalau untuk mempersiapkan diri jadi Caleg, setiap TPS ada 2 pasang saksi. Kemudian yang bekerja, setiap TPS ada 7 yang bekerja untuk dua kabupaten," sambungnya.

Jufri menjelaskan, ia sudah memiliki banyak pengalaman. Menduduki anggota dewan DPRD Toraja Utara dua periode, dan satu periode DPRD Sulsel. Bekal ini harus disalurkan untuk membangun daerah.

"Makanya saya ingin menjadi bupati atau wakil bupati, kita pakai pengalaman itu. Kita mau membangun potensi semua sumber yang ada di sana, contohnya pariwisata," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version