Jelang Hari Jadi Gowa ke-703, Disparbud Ajak Masyarakat Belajar di Museum hingga Kenalkan Aksara Lontara

  • Bagikan
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa menggelar Kegiatan "Belajar Bersama di Museum" yang berlangsung di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Jum'at (27/10). 

"Harapan kita di usia Kabupaten Gowa yang ke-703 ini semoga kedepannya Gowa semakin maju, semakin dikenal banyak orang sebagai kabupaten dengan sejarah yang luar biasa dan budaya yang hingga kini masih terus dijunjung tinggi oleh masyarakatnya dan yang tidak kalah penting semoga kedepannya Kabupaten Gowa dapat menjadi kabupaten dengan tingkat kesejahteraan masyarakat yang tinggi," harap Kepala Disparbud Gowa ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Ikbal Tiro menambahkan, pihaknya juga mengajak siswa dan siswi SD dan SMP di Kabupaten Gowa turut memeriahkan sejumlah kegiatan, salah satunya menulis dan membaca aksara lontara. 

"Kenapa kita hadirkan menulis dan membaca aksara lontara ini, tiada lain untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita bagaimana mereka mengetahui dan mencintai para lontara yang merupakan kebesaran peninggalan Kerajaan Gowa yang hingga saat ini masih terus dilestarikan dan dijadikan sebagai muatan lokal di mata pelajaran di tingkat sekolah dasar," jelas Ikbal. 

Dengan sejumlah rangkaian kegiatan-kegiatan ini diharapkan masyarakat menjadi tahu bahwa kebudayaan yang ada di Kabupaten Gowa itu sangatlah besar dan perlu untuk dilestarikan. 

Diujung acara, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan bersama dengan seluruh undangan melihat langsung pameran-pameran senjata khas peninggalan Kerajaan Gowa dan juga sejumlah UMKM binaan Disparbud Gowa. (*)

  • Bagikan