3 Pimpinan Tinggi Kemenkumham Sulsel Jadi Duta Integritas

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel mengikuti pengukuhan Duta Integritas, Rabu (7/11), secara daring.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 8 orang Duta Integritas Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengikuti pengukuhan Duta Integritas oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Syarif H, bersama Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu, Rabu (7/11), di Hotel Aston Kartika Grogol.

Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel yang terdiri dari Kakanwil Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, Kabag Umum Basir, Kasubag Humas Meydi dan Kepala UPT yang merupakan Duta Integritas di Jajaran Kanwil Sulsel mengikuti Kegiatan via daring dari aula Kanwil Sulsel. Turut hadir pula Kakanwil Sulbar, Marasidin Siregar.

Pengukuhan Duta Integritas dilaksanakan dalam rangkaian Kegiatan penguatan program dukungan manajemen Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang mengangkat tema "Akselerasi Digital Wujudkan Pengawasan Optimal"

Itjen Razilu dalam Kesempatan ini menyampaikan bahwa tema ini diangkat untuk memberikan pesan mendalam bahwa insan APIP Kemenkumham mampu beradaptasi Dengan perkembangan teknologi Informasi untuk meningkatkan Kinerja pengawasan dan Capaian Kinerja Kemenkumham dapat dievaluasi Pelaksanaannya melalui pengawasan Optimal yang berbasis teknologi informasi

Razilu selanjutnya menyampaikan program Unggulan di Tahun 2024 yang merupakan kelanjutan dan Inovasi baru dari program unggulan yang terdiri dari Gerbang transisi tahap 2, Irjen Ada, Irwil berisi tahap 2, Aktif Belajar Kolaboratif, Sertifikasi Kompetensi, dan Joint audit Kinerja.

Sementara itu, Wamenkumham dalam arahannya menyampaikan bahwa beragam terobosan dan Inovasi terus di gelorakan oleh Inspektorat Jenderal untuk meningkatkan mutu pengawasan yang diejawantahkan dalam quality assurance, consulting dan strategic partner.

Menurut Menkumham, upaya nyata yang dilakukan Inspektorat Jenderal juga memiliki pengaruh yang luar biasa bagi prestasi Dan keberhasilan capaian Kinerja Kemenkumham.

Lebih lanjut, terkait dengan Duta Integritas, Menkumham mengingatkan bagi Duta Integritas yang telah terpilih di satuan kerja masing - masing bahwa Duta Integritas ini bukan hanya simbolis semata namun dapat bekerja Dengan program kerja /rencana aksi yang spesifik, terukur, logis, dan ada periode waktu yang jelas sehingga pembangunan integritas dapat memberikan panduan dalam pembentukan, pendayagunaan, Pembinaan dan monitoring Peran Duta Integritas di Kemenkumham.

Pada akhirnya Wamenkumham menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Inspektorat Jenderal yang telah bekerja dan berkinerja sepanjang tahun 2023 dalam upaya memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi.

Adapun Duta Integritas di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel Yakni Kakanwil Liberti Sitinjak, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, Kalapas Bulukumba Mutzaini, Kabid Adm Pembinaan narapidana Lapas Makassar Mashuri Alwi, Karutan Pangkep Hakim Sanjaya, Karutan Bantaeng Ince Muh Rizal, Karutan Soppeng Arfandy. (*)

  • Bagikan