PKM Adpertisi Literasi Berbagi Obat Herbal dan Cara Tepat Penggunaannya Untuk Kesehatan di Kabupaten Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh Dosen Pengabdi dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta dari seluruh Wilayah Indonesia yang merupakan salah satu kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.

Kegiatan PKM ini diprakarsai oleh Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Adpertisi) dan mengambil tema "Literasi Berbagai Obat Herbal dan Cara Tepat Penggunaannya untuk Kesehatan".

Kegiatan PKM dilaksanakan pada tanggal 07 Nopember 2023 yang berlokasi di Kabupaten Pangkep dan disebar di 4 Kecamatan, 18 Desa/Kelurahan.

Acara dibuka Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi., M.Si di Rumah Jabatan Bupati Pangkep.

Hadir pula Ketua Presidium AdpertisiDr. Buyung Romadhoni, S.E., M.Si.

Tim dosen pengabdi yang tergabung di kelompok I dan beranggotkan 8 orang yang berasal dari beberapa Perguruan Tinggi dengan berbagai disiplin ilmu Bidang Kesehatan ini, mengambil lokasi PKM di Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Delapan dosen pengabdi yang ada diantaranya yakni Dr. Tahirah, S.Si., M.Si. (Kimia Organik Bahan Alam); Yasnidar, S.Si., M.Si. (Biologi & Ilmu Lingkungan); apt. Sitti Fauziah Noer, S.Si., M.Kes. (Farmasi bid. Farmakologi); Ns. Mora, S.Kep., M.Kep., MTDP., FHFAA (Keperawatan); A. Tenriugi D. Pine, S.Si., M.Si. (Farmasi); Dr. Harningsih Karim, S.Si., M.Sc. (Farmasi); apt. Irman Idrus, S. Farm., M. Kes (Farmasi), Dwi Sasongko Wardiono, SE., M.Pd.

  • Bagikan