Pemkab Gowa Terima Penghargaan di Peringatan HKN Ke-59 Tingkat Sulsel

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menerima penghargaan Gubernur Sulawesi Selatan atas Dukungan Percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dan Penghargaan Gubernur Sulsel Kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas Dukungan dalam Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tahun Penilaian 2021-2022.

"Tenaga medis, tenaga kesehatan, tenaga pendukung kesehatan, LSM, swasta, media, profesional, akademisi, seluruh pegawai dan pejabat pemerintahan di pusat dan daerah, serta tak lupa para kader. Terima kasih dan terus semangat, sebab perjuangan kita belum selesai," tegasnya. 

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. 

"Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat, demi Indonesia Emas 2045," tutupnya.

Selain itu pada kesempatan ini, Pemkab Gowa dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa juga mendapat penghargaan Terbaik 1 dalam Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Pangan Lokal, Terbaik Inisiasi Desa Sahabat TB dan Juara 1 Instalasi Farmasi Sesuai Standar.

Penghargaan diterima oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Gaffar. 

“Gowa terbaik sulsel dalam pengembangan Desa Sahabat TBC, program pencegahan dan pengendalian Penyakit TBC dengan melibat lintas sektor dan program di desa,” ujar dr Gaffar. (*)

  • Bagikan