WATAMPONR, RAKYATSULSEL - BRI Kantor Cabang Watampone kembali menggelar Panen Hadiah Simpedes (PHS) BRI, undian simpedes ini dilaksanakan untuk periode semester I th 2023 (1 Maret 2023-31 Agustus 2023).
"Selamat semoga hadiah tersebut bermanfaat untuk para pemenang, dan bagi nasabah kita yang belum berkesempatan menjadi pemenang untuk terus meningkatkan saldo tabungannya, agar bisa ikut pada program PHS akan datang," ujar Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Watampone Eli Sanjoyo dalam sambutannya, Sabtu (19/11).
Dijelaskan dia, dengan adanya program-program seperti ini agar bisa terus memotivasi dan membantu masyarakat Watampone menabung dan mempercayakan keuangan dengan fasilitas-fasilitas terbaik BRI.
Adapun PHS BRI Kantor Cabang Watampone digelar di Chill Coffe and Space, Kabupaten Bone, dengan mengusung dengan tema ”Pede Raih Peluang”.
Program ini bagian dari komitmen BRI Kantor Cabang Watampone untuk terus mengapresiasi nasabah yang sudah menabung, dan mempercayakan keuangan mereka kepada BRI Kantor Cabang Watampone.
Pengundian rutin dilakukan dua periode setiap tahunnya, serta bagi masyarakat yang ingin mengikuti program undian simpedes persyaratannya sangat mudah, cukup memiliki tabungan simpedes bersaldo sebesar Rp100 ribu.
"Tabungan tersebut mengendap selama satu bulan, maka nasabah penabung kita mendapatkan satu kupon undian dan berlaku kelipatannya, tentu saja semakin besar saldo tabungan semakin tinggi kesempatan mendapatkan hadiahnya," ujar Eli.
Sebagai bagian dari rasa syukur BRI atas kepercayaan masyarakat yang telah menempatkan dananya di produk tabungan simpedes, BRI Kantor Cabang Watampone mengundi banyak hadiah antara lain, lima belas unit mesin cuci Toshiba, lima belas unit televisi Polytron 32 Inc, lima belas unit televisi Politron 43 Inc, tiga unit sepeda motor Suzuki dan grandprize satu unit Mobil Daihatsu Grand Max serta satu unit Mobil Daihatsu New Sirion on The Road.
Pengundian disaksikan Bapak Ahmad Yusran, S.STP, M.Si dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Suharto M. Hatta dari Notaris, BRIGPOL Andi Syamsul Rijal dari Kepolisian serta Andi Sudirman dari Dinas Sosial Kabupaten Bone.
"Kita dari BRI selaku BUMN terus berupaya melayani dengan setulus hati, dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan perbankan," ungkapnya.
BRI Cabang Watampone memiliki lima belas unit kerja yang terdiri dari satu Kantor Cabang, satu Kantor Cabang Pembantu dan tiga belas unit yang berada di setiap kecamatan, juga layanan inbranch atau layanan di kantor.
Dalam upaya meningkatkan layanan dan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, BRI Cabang Watampone memiliki fasilitas E-Channel yakni ATM, CRM yang berfungsi tarik dan setor tunai, yang tersebar di wilayah Kabupaten Bone.
Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja pihaknya memiliki EDC merchant, yang tersebar di merchant-merchant ataupun toko-toko di wilayah kabupaten Bone.
Disamping layanan e-channel, BRI Cabang Watampone juga memiliki layanan transaksi melalui sarana digital diantaranya layanan internet banking BRIMO dan QRIS sehingga masyarakat tidak perlu menggunakan uang tunai untuk transaksi pembayaran.
"Kita bekerjasama dengan masyarakat dan para nasabah untuk menjadi agen layanan perbankan, atau yang disebut dengan Agen Brilink yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online, menggunakan sarana EDC mini ATM BRI dengan konsep sharing fee," jelasnya.
Saat ini BRI Cabang Watampone memiliki Agen Brilink yang tersebar di seluruh Kabupaten Bone, ini semakin memudahkan masyarakat mengakses layanan perbankan dan mengurangi antrian di kantor cabang maupun kantor-kantor unit BRI Kantor Cabang Watampone.
BRI berinovasi melalui aplikasi internet banking BRIMO atau BRI MOBILE yang dapat diunduh di Playstore untuk Android dan App Store untuk IOS.
Aplikasi Brimo merupakan Super-APPS yang dapat melayani berbagai transaksi nasabah secara mandiri, dengan berbagai fiture yang ada di aplikasi BRIMO nasabah dapat membuka rekening secara mandiri.
Serta, melakukan transaksi penarikan uang di ATM tanpa menggunakan Kartu Debit, mencetak mutasi rekening sendiri tanpa harus datang ke bank, menonaktifkan dan mengaktifkan kembali kartu debit secara mandiri, fitur layanan pengaduan.
"Begitupun diaplikasi ini telah disematkan fitur layanan Call Center 1500 0 17 (Seribu Lima Ratus Kosong Tujuh Belas), tanpa dikenakan biaya pulsa dan berbagai fitur lainnya, sehingga semakin memudahkan masyarakat melakukan transaksi perbankannya," tutupnya. (*)