Panitia Kerahkan 50 Personel Tim Kebersihan GenZi di Jalan Sehat Perjuangan Ganjar-Mahfud

  • Bagikan
Satgas Kebersihan Jalan Sehat Perjuangan tengah membersihkan area di Jl Jendral Sudirman, Minggu (26/11/2023) siang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu hal yang diperhatikan dalam penyelenggaraan Jalan Sehat Perjuangan yakni kebersihan lingkungan. Ada 50 personil yang langsung bergerak membersihkan area di Jl Jendral Sudirman, Minggu (26/11/2023) siang.

Ketua Panitia Jalan Sehat Perjuangan, Ari Ridwan mengatakan proses pembersihan dilakukan setelah area tersebut betul-betul telah kurang orang.

"Karena banyaknya orang, maka area itu baru betul-betul kosong dan dibersihkan sekitar pukul 10 hingga 12," ujarnya, Senin (27/11/2023)

Dalam proses pembersihan ada 50 personil dari Genzi yang disiagakan. Bahkan banyak relawan yang membantu.

Selain itu, kata Ari pihaknya juga koordinasi langsung dengan satgas kebersihan setempat untuk pemilahan sampah. Sehingga, sampah-sampah yang telah dikumpulkan langsung diangkut sesuai pemilihannya.

"Terutama sampah plastik kita pungut dan simpan sesuai jenisnya," katanya.

Sekadar diketahui, pada Jalan Sehat Perjuangan tersebut dihadiri langsung Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo. Ada sekitar 200 ribu peserta yang hadir.

Selain jalan sehat, para peserta yang hadir juga mengumandangkan seruan untuk membela Palestina.

Diketahui, di jakan sehat perjuangan bersama Ganjar hadir di Makassar, didampi elit PDIP Sulsel menghadiri jalan sehat perjuangan Minggu 26 November 2023. Hadir mendampingi Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, serta Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto selaku kader PDIP, dan Bupati Lutim Budiman Hakim Andi Baso selaku Kader.

Hadir juga DPD PDIP Sulsel, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Sulsel Muhammad Iqbal Arifin, Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sulsel, Risfayanti Muin. Dan Kader serta Ketua DPC PDIP se-Sulsel.  (Yadi/B)

  • Bagikan