Dengan Humanis, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Patroli Dialogis

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar terus melakukan upaya sambang dan dialogis, untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Seperti yang dilakukan Polisi RW 06, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Makassar, AIPDA Rakhman senantiasa melaksanakan patroli, sambang dan pelayanan humanis kepada warga masyarakat di wilayah binaannya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul menjelaskan, kegiatan sambang dan binluh ini memiliki tujuan ganda. Pertama, memberikan pesan-pesan Kamtibmas tentang pentingnya ketertiban dan keamanan di sekitar tempat tinggal. Kedua, menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat.

"Kegiatan sambang dan binluh ini, bertujuan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas tentang ketertiban dan keamanan di sekitar tempat tinggalnya," ujar Hasrul, Selasa (28/11/2023).

Selain itu, dalam kegiatan ini AIPDA Rakhman disebut tidak hanya memberikan pesan tentang kamtibmas, tetapi juga turut menyapa warga yang sedang beraktivitas. Langkah ini diambil untuk memperkuat ikatan sosial dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli dialogis ini menjadi langkah proaktif Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar dalam merespons kebutuhan keamanan di tengah masyarakat. Dengan melibatkan diri secara langsung, diharapkan polisi mampu menjalin kemitraan yang kuat dengan warga, menjaga keamanan bersama, serta menciptakan suasana yang tenang menjelang Pemilu 2024.

"Sekaligus menyapa warga beraktivitas sehingga menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan