Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan di Bone, Berikut Kesebelasan yang Lolos 8 Besar Wilayah A, C dan D 

  • Bagikan
Pemeriksaan berkas administrasi pemain oleh Komperta dan Panitia Pelaksana sebelum pertandingan dilaksanakan

BONE, RAKYATSULSEL - Pertandingan sepak bola antar kecamatan se Kabupaten Bone akan memasuki babak delapan (8) besar sejak dibuka Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Selatan, H. Yasir Machmud beberapa waktu lalu, Selasa (28/11/2023).

Dari 4 wilayah lokasi pertandingan di babak penyisihan, tiga (3) wilayah telah bisa dipastikan kesebelasan yang lolos ke babak 8 besar yakni Wilayah A yang dipusatkan di Kecamatan Cina, Wilayah D di Kecamatan Tellusiattinge dan Wilayah C di Kecamatan Salomekko.

Salah seorang Komisi Pertandingan (Komperta) sepak bola antar kecamatan se Kabupaten Bone, Usman menjelaskan bahwa hingga saat ini baru enam (6) kesebelasan yang dipastikan lolos ke babak delapan besar.

"Jadi baru 6 kesebelasan yang bisa dipastikan sebab untuk Wikayah B yang dipusatkan di Kecamatan Bengo, baru akan bertanding hari ini (Jumat, 1 Desember 2023)," ujar Usman, Jumat (01/12/2023).

Lanjutnya, di wilayah A, dipastikan tuan rumah kesebelasan Kecamatan Cina lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan kesebelasan Kecamatan Tanete Riattang Barat dengan skor (1-0). Kemudian kesebelasan Kecamatan Tanete Riattang yang mengalahkan kesebelasan Kecamatan Tanete Riattang Timur (2-0).

"Untuk Wilayah C, yang lolos adalah Kecamatan Mare setelah mengalahkan kesebelasan Kecamatan Patimpeng (1-0) disusul kesebelasan Kecamatan Tonra setelah mengalahkan kesebelasan Kecamatan Salomekko (2-0).

Wilayah D, kesebelasan tuan rumah Kecamatan Tellusiattinge dipastikan lolos ke babak 8 besar setelah menaklukkan Kecamatan Cenrana (3-1), disusul kesebelasan Kecamatan Awangpone usai mengalahkan kesebelasan Kecamatan Ajangale (3-2).

"Ketiga wilayah ini (A, C, dan D) tinggal penentuan juara pool yang akan dilaksanakan serentak pada hari Sabtu (2/2/2023) besok. Demikian pula di wilayah B," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan se Kabupaten Bone, Suradi menjelaskan bahwa pelaksanaan babak delapan besar akan dipusatkan di stadion Lapatau Bone. 

Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan se Kabupaten Bone diikuti 27 kesebelasan dan setiap pemain harus warga yang berdomisili di Kabupaten Bone yang dibuktikan KTP dan KK serta surat tugas bagi ASN dan TNI-POLRI yang tidak memiliki KTP. (Nal)

  • Bagikan