Sekolah Islam Athirah Makassar Siapkan 1.085 Kuota PPDB, Diskon Bagi Pendaftar Tercepat

  • Bagikan
Konfrensi Pers Pembukaan PPDB Sekolah Islam Athirah Makassar Jalan Kajaolalido, Selasa (5/12). Foto: SHASA ANASTASYA/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekolah Islam Athirah secara resmi mengumumkan pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2024-2025.

Dengan membuka kuota sebanyak 1.085 pendaftar untuk di empat wilayah yakni Kajaolalido, Bukit Baruga, Racing Centre, dan Bone. Kuota tersebut untuk 13 satuan pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Kepala Departemen Humas Sekolah Islam Athirah Makassar, Ibnu Hajar mengungkapkan PPDB ini telah dibuka sejak tanggal 1 Desember 2023. Hingga saat ini, telah ada 200 calon peserta didik yang mendaftar.

"Kami bisa menampung peserta didik baru yang terdiri dari 1.015 reguler dan 75 peserta didik beasiswa," ucap Ibnu Hajar, saat konfrensi pers PPDB Sekolah Islam Athirah Makassar, di Jalan Kajaolalido, Selasa (5/12).

Ibnu menyebut pendaftaran PPDB ini dapat dilakukan secara online melalui website resmi Sekolah Islam Athirah Makassar di https://ppdb-online.sekolahathirah.sch.id/ maupun secara luring dengan datang langsung ke salah satu wilayah Sekolah Islam Athirah, yang akan dibantu oleh Center of Information Officer (CIO).

Pada PPDB tahun ini, kata Ibnu, Sekolah Islam Athirah Makassar menyiapkan program diskon bagi calon peserta didik yang mendaftar.

Yakni, mendapat diskon early bird bagi calon siswa dari sekolah eksternal (non-Athirah) yang melakukan pendaftaran lebih awal. Dengan melakukan pelunasan pembayaran pada bulan Desember 2023 akan mendapatkan potongan pembayaran sebesar Rp2,5 juta dan bagi calon siswa yang melakukan pelunasan pembayaran pada bulan Januari 2024 akan mendapatkan potongan pembayaran sebesar Rp1,5 juta.

Selain diskon early bird, Sekolah Islam Athirah juga memberikan potongan pembayaran bagi pendaftar bersaudara.

"Jika calon siswa memiliki saudara kandung yang bersekolah di Sekolah Islam Athirah, maka akan mendapatkan potongan pembayaran sebesar Rp1 juta jika memiliki 1 saudara," ucap Ibnu.

Lanjut, potongan pembayaran sebesar Rp2 juta jika memiliki 2 saudara dan potongan pembayaran sebesar Rp3 juta jika memiliki 3 saudara. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version