Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024 di Ujung Tanah

  • Bagikan
Personel Polres Pelabuhan Makassar saat melakukan pengamanan Kampanye salah satu peserta Pemilu 2024, di Kecamatan Ujung Tanah.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Personel Polres Pelabuhan Makassar yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye peserta pemilu tahun 2024, salah satunya pengamanan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu dari PPP, di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, pengamanan dari Polres Pelabuhan Makassar saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum.

"Pengamanan kampanye Parpol ini juga dilakukan agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman," ucap IPTU Hasrul, Selasa (5/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, hadir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno, yang melaksanakan safari politik dan menyapa masyarakat Ujung Tanah Kota Makassar.

Dengan hadirnya pihak kepolisian, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan dan mencegah eskalasi kekerasan.

"Selain itu kepolisian juga bertugas menegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan