Andi Rian Alumni Pesantren IMMIM Resmi Dilantik Jadi Kapolda Sulsel

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Andi Rian Ryacudu Djajadi jadi Kapolda Sulsel yang baru, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Putra Bone ini berpengalaman menangani kasus-kasus kriminal di berbagai wilayah sebelum akhirnya ditarik untuk menjabat di Mabes Polri

Sejumlah kolega Andi Rian Djajadi memberi selamat. Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari ikut berbahagia dan bangga alumni Smansa Makassar angkatan 87 Andi Rian bertugas di Sulsel.

"Selamat untuk pak Rian, sukses kanda Jenderal. Kami bertemu beberapa waktu lalu saat melantik pak Jenderal sebagai ketua IKA Smansa 87. Dari situ saya ada kesan kuat bahwa pak Jenderal sangat peduli Makassar, peduli Sulsel dan selalu akrab dengan siapa saja," ujarnya.

Menurut politisi Golkar itu, peran Andi Rian sangat kuat dalam menggerakkan kegiatan alumni Smansa Makassar terutama Smansa 87.

Ketua umum IKA Smansa Makassar ini, menyampaikan bahwa. Ia saksi kalau Andi Rian banyak mendukung acara silaturahmi, olahraga dan kegiatan sosial keagamaan. "Banyak konstribisi positif pak Jenderal berikan, dan itu untuk hal baik," tukasnya.

Diketahui Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), pergantian tersebut merupakan langkah strategis dalam dinamika kepolisian di Indonesia dan membawa dampak signifikan pada kebijakan dan arah pengembangan keamanan di wilayah Sulawesi Selatan.

Andi Rian, dengan pengalaman sebelumnya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulsel.

  • Bagikan