Pemkab Berau Berguru di Parepare Sebab Nilai Pengelolaan Pasarnya Sukses

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pasar Sumpang Minangae Kota Parepare kembali menjadi tujuan studi tiru daerah lain. Kali ini, rombongan Pemerintah Kabupaten Berau Kalimantan Timur yang dipimpin Kepala Dinas Koperindag Hj Eva Yunita.

Berjumlah 9 orang, rombongan tersebut diterima PJ Walikota Parepare yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Dan Kesra didampingi Kepala Dinas Perdagangan Hj Andi Wisnah, Jumat (15/12/2023).

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Berau Eva Yunita mengatakan kunjungan ini dilakukan dalam rangka pembelajaran dan peningkatan wawasan pengelolaan pasar.

"ini juga salah satu tugas kami selaku pemerintah kabupaten berau, bagaimana kita dituntut untuk meningkatkan PAD dari berbagai penerimaan khususnya pajak retribusi, " jeas Eva.

Lebih lanjut eva mengungkapkan alasan dipilihnya Kota Parepare sebagai kota tujuan studi tiru, sebab Pemerintah Kota Parepare salah satu kota dinilai berhasil dalam pengelolaan pasarnya, khususnya pasar sumpang minangae.

"makanya kami ke Parepare berdasarkan reverensi itu dan kesini untuk belajar terkait dengan pengelolaan pasar. Kalau tidak salah ada 3 penghargaan yang sudah didapatkan pasar ini," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengapresiasi layanan-layanan yang dihadirkan di Pasar sumpang ini, salah satunya perlindungan konsumen dalam layanan tera ulang.

"kami tadi sudah melihat fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh pemerintah kota untuk perlindungan konsumen, seperti penyediaan timbangan untuk tera ulang dan pemeriksaan bahan pangan," pungkasnya. (Yanti)

  • Bagikan