Modus Tanya Kos-kosan, Dua Pemuda Rampok Hingga Perkosa Mahasiswi

  • Bagikan
ILUSTRASI perampokan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dua pemuda di Kota Makassar ditangkap polisi usia merampok seorang mahasiswi di kamar indekosnya. Kedua pelaku tersebut bernama Eko (22) dan rekannya, Bappi (18).

Mirisnya, sebelum kabur meninggalkan tempat korban, Eko sempat memperkosa mahasiswi yang berusia 18 tahun itu.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana menjelaskan, kasus perampokan disertai pemerkosaan ini terjadi pada Jumat (29/12/2023) lalu. Dimana kedua pelaku itu melancarkan aksinya dengan modus pura-pura bertanya soal kos-kosan pada korbannya.

"Kedua pelaku sudah diamankan. Modusnya itu pura-pura bertanya kepada korban," ujar Devi, Selasa (2/1/2024).

Devi mengatakan, saat melancarkan aksinya kedua pelaku membagi tugas. Untuk pelaku Eko bertugas menghampiri korban, sementara Bappi bertugas sebagai joki dengan menunggu di sepeda motor sambil mengawasi keadaan sekitar kos-kosan korban.

Saat Eko menghampiri korban yang sementara membersihkan kamar kosnya dan dalam keadaan sendiri, ia berpura-pura menanyakan harga sewa kamar kos tempat korban tinggal. Korban yang tak menaruh curiga terhadap gerak gerik pelaku pun meladeni semua pertanyaan.

Setelah Eko menanyakan harga sewa kos korban, ia kembali meminta tolong pada korban untuk meminjam sejumlah uang. Korban yang tidak keberatan kemudian memberikan pinjaman uang pada pelaku.

Nahasnya, niat baik korban itu dibalas Eko dengan menyuruh korban masuk ke dalam kamar kosnya. Dimana saat di dalam kamar kos tersebut, Eko mengancam korban dengan menunjukkan sebilah badik yang diselipkan di pinggangnya.

Korban yang merasa terancam dan ketakutan kemudian dimanfaatkan pelaku dengan menyuruh korban melepaskan pakaiannya. Selanjutnya Eko menarik korban ke tempat tidur lalu melancarkan aksi bejatnya dengan memperkosa korban.

Usai menyetubuhi korban, Eko kemudian menghampiri Bappi yang sudah menunggunya lalu kabur.

Kini, kedua pemuda tersebut sudah berhasil ditangkap dan sementara menjalani proses pemeriksaan di Satreskrim Polrestabes Makassar untuk proses hukum selanjutnya. Kedua pelaku juga terpaksa dilumpuhkan lantaran mencoba kabur saat dibawa untuk penunjukan tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil interogasi polisi, kedua pelaku juga disebut mengakui telah melancarkan aksi perampok di sejumlah tempat di Kota Makassar.

"Dari hasil interogasi kedua pelaku mengakui dan membenarkan telah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di berbagai tempat," tutupnya. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version