KPU RI Wanti-wanti KPUD Soal Urgensi Distribusi Logistik Surat Suara ke Wilayah Tersulit

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menerima kedatangan perdana logistik surat suara.

"Akan dilakukan pembagian beban kerja dan mempercepat proses distribusi. Kami menyadari sepenuhnya jangkauan wilayah dengam medan begitu, maka kerjanjajaran KPU di setiap Kab/kota persoalan logistik di TPS agar pengiriman akurat," jelasnya.

Dia berharap semua fokus untuk penyediaan logistik persiapan pemilu kita, sehingga tidak ada masalah-masalah berulang yang selama ini terjadi.

"Kita juga sudah petakan daerah-daerah terjauh, daerah-daerah yang susah dijangkau, kita juga sudah antisipasi dengan Kepolisian dan TNI untuk percepatan pendistribusian. Pada intinya pengalaman 2019 dilakukan Sekretariat KPU sehingga 2024 tetap berjalan aman," tukasnya.

Kita ingin, untuk pengadaan dan distribusi logistik yang lebih baik 2024. Terkait logistik, ia menjelaskan empat tahapan penting, yaitu persiapan, pengadaan, distribusi, serta pengarsipan dan penghapusan.

"Tentu seluruh jajaran sekretariat bahwa pengadaan dan distribusi logistik menjadi tanggung jawab sekretariat, sesuai hasil pleno KPU di semua tingkatan. Kami tegaskan kepada seluruh jajaran agar benar-benar mempersiapkan untuk logistik ini sesuai apa yang telah kita tetapkan," tegasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan