Awasi Aktivitas Bongkar Muat, Polsek Kawasan Soekarno Lakukan Patroli

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan Patroli sekaligus pengamanan Kapal di Dermaga Pelabuhan Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul menyebut, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna memantau bongkar muat barang.

"Sekaligus mengawasi kegiatan para penumpang dan kru kapal yang saat ini kapalnya bersandar di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar," kata IPTU Hasrul, Kamis (4/1/2023).

Di lokasi juga Hasrul menyebut petugas turut memantau barang bawaan lain untuk mencegah kemungkinan adanya penyelundupan barang ilegal. Patroli tersebut menjadi upaya proaktif Polsek Soeta dalam menjaga keamanan di area pelabuhan.

Pemantauan kapal dan kegiatan bongkar muat barang ini mencerminkan komitmen untuk mencegah potensi ancaman terhadap keamanan publik. Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar menekankan pentingnya upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di pelabuhan tersebut. (Isak/A)

  • Bagikan