Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Bone 

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat memantau langsung Logistik Pemilu di Gudang KPU Bone, Jumat (12/1/3024).

BONE, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin terus menapak dan meninjau persiapan Pemilu 2024 di Sulsel. Hari ini Kabupaten Bone mendapat giliran untuk disambangi, Jumat (12/1/2024). 

Bahtiar Baharuddin menyampaikan sesuai dengan Perintah Presiden, Pemerintah Daerah dituntut untuk memberi perhatian terhadap penuh suksesi Pemilu 2024.

“Salah satu bentuknya ialah memastikan ketersediaan logistik Pemilu di masing-masing kabupaten dan kota, “ ujarnya saat dilakukan wawancara, Jumat (12/1/2024). 

Ia melanjutkan, pelaksanaan segala tahapan pemilu itu diharapkan dapat sesuai harapan, baik penyaluran surat suara hingga puncak pelaksanaannya. “Untuk Kabupaten Bone hari ini logistik pemilunya relatif sudah lengkap,“ bebernya. 

Kata dia, beberapa surat suara akan segera menyusul. “Mudah-mudahan secepatnya bisa lengkap dan secepatnya bisa disalurkan ke setiap TPS di Kabupaten di Bone, “ Imbuhnya. 

Ia juga mengimbau kepada masing-masing Kepala Daerah di sulsel untuk menyurat ke Pemprov Sulsel jika memiliki kendala dalam penyebaran surat suara ke daerah terdalam atau terluar. 

“Kami siapkan Biaya Tak Terduga (BTT), tentu pemda juga harus menyurat sesuai kebutuhannya, “ kata Bahtiar Baharuddin. 

Sementara itu, Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin menyampaikan saat ini pihaknya masih menunggu surat suara yang rencananya akan segera tiba di KPU Bone. 

Kata dia, untuk surat suara DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota masih ditunggu oleh pihaknya. Ia membeberkan, untuk Kabupaten Bone jumlah surat suaranya 600.521 setiap tingkatannya. “Itu juga sudah termasuk dua persen dari jumlah pemilih di sulsel,” jelasnya. 

Ia juga menyampaikan, saat ini pihaknya sudah menyortir surat suara untuk Pilpres dan DPD. Hasilnya beberapa ditemukan robek, buram hingga terdapat noda dan tinta. 

“Surat suara pilpres ada 128 lembar  kalau DPD 138, itu dari akumulasi dari kategori kerusakan itu,“ pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan