Pemilu Kian Dekat, Pj Gubernur Sulsel Imbau Pemda Perhatikan Pak Hansip

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, usai meninjau gudang logistik Pemilu KPU Enrekang, Sabtu (14/1/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengimbau pemda se-Sulsel untuk memperhatikan perekrutan hingga dukungan untuk “Pak Hansip“, Perlindungan Masyarakat, Linmas sebagai bagian dari suksesi Pemilu 2024.

“Inikan perintah undang-undang untuk harus ada dua orang di setiap TPS, dan pemda se-Sulsel harus memberi atensi secara khusus untuk Linmas,” ujar Bahtiar kepada Rakyat Sulsel baru-baru ini. 

Kata dia, sebagai instrumen keamanan pengawalan pemilu, pemda se-Sulsel mesti segera mengkoordinasikan dengan pihak Forkopimda untuk segera diberikan pengarahan  agar matang  dalam menjalankan tugasnya.

“Harus cepat dikoordinasikan dengan Polres dan Kodim (masing-masing wilayah) supaya bisa bersinergi dengan KPU dan Bawaslu,” paparnya.

Ia menjelaskan, secara fungsi tugas linmas di TPS pada puncak pesta demokrasi juga penting. “Kita saja Gubernur tidak bisa langsung masuk TPS, dan mereka punya kewenangan disana, masing-masing TPS punya dua Linmas, dua dari 10 orang yang bertugas di TPS itu Linmas,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, warna seragam para Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) akan tampil berbeda. Hal itu disampaikan oleh Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Sulsel, Andi Arwin Azis.

Kata dia, warna baru seragam Satlinmas itu akan berubah menjadi abu-abu, dan diatur dalam permendagri nomor 11 tahun 2023 tentang sarana prasarana satuan tugas perlindungan masyarakat.  

“Dulu warnanya hijau sekarang warnanya abu-abu, warna abu-abu muda untuk atasannya, di bawahnya abu-abu tua.” paparnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version