Industri Pernikahan Jadi Pemantik Ekonomi Makassar 

  • Bagikan
Pembukaan Luxuri Wedding Vaganza bertajuk 'The Limitless Garden'

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Industri dibidang pernikahan diharapkan menjadi pemantik Perekonomian di Sulawesi  Selatan khusunya di Kota Makassar.

Ini diungkapkan General Manager Claro Makassar, Anggiat Sinaga dalam sambutannya pada pembukaan Luxuri Wedding Vaganza bertajuk 'The Limitless Garden' yang di gelar di Sandeq Claro Makassar, Jumat (19/1/2024).

Menurut Anggiat, Industri dibidang pernikahan ini adalah kegiatan untuk mendorong perekonomian seperti UMKM yang ikut dilibatkan pada kegiatan Luxuri Wedding Vaganza ini.

"Kegiatan ini mendorong juga industri  lain salah satunya untuk mengekspor UMKM. Kegiatan ini sebelumnya akan di gelar di lobi hotel, namun banyaknya vendor yang ingin bergabung termasuk dari luar Makassar sehingga kegiatan ini di gelar di Sandeq," ucap Anggiat.

Selain mendorong UMKM bergerak, menurutnya kehadiran event pernikahan  juga merupakan tuntutan masyarakat. 

"Mereka selalu bertanya, sebab banyak diskon. Disini kita mempertemukan vendor wedding, yang update. Komitmen dari semua vendor pasti dan wajib memberikan harga khusus untuk transaksi, dengan banyaknya transaksi ekonomi bergerak," jelas Anggiat 

Chief Operasional Officer, Andre Tanta Mengatakan pihaknya berharap pernikahan tidak diadakan di luar Makassar, sebab itu membantu pemerintah kota Makassar,

"Kalau acara pernikahan di buat di kota lain, itu pendapatan untuk kota lain. Ini sebabnya kita menggenjot acara pernikahan disini. Banyak juga vendor kita undang dari luar kota agar industri ini terpacu," ucapnya.

"Kita berharap bukan hanya kita yang ingin menikah, namun juga orang-orang bisa datang berbelanja di both UMKM agar ekonomi lebih baik ke depannya," tambahnya.

PJ Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Abdul Kadir ikut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Berbicara wedding ekspo kita berbicara seluruh hal yang berkenaan dengan pernikahan. Acara ini memudahkan calon pengantin untuk memilih vendor terbaik untuk mewujudkan pesta yang di impikan," katanya

 "Saya berharap event ini berlanjut setiap tahun dan trus memajukan industri pariwisata dan membantu terus berinovasi. Semoga banyak pengunjung dari dalam dan luar kota," tutupnya. (Hikma/B)

  • Bagikan

Exit mobile version