Satlantas Polres Takalar Atur Lalin di Jalan Banjir

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kabupaten Takalar turun langsung mengatur lalu lintas (Lalin) di jalan yang tergenang banjir di Kecamatan Pattalassang yang tergenang banjir, Minggu (21/1).

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas Iptu H Sukri Liwang mengungkapkan, anggota Satlantas Polres Takalar dikerahkan untuk mengatur lalin di lokasi rawan banjir agar tidak terjadi kemacetan dan membantu evakuasi kendaraan warga yang mogok.

Dijelaskannya, jika ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Satlantas Polres Takalar yang tanggap dalam membantu warga di tengah banjir.

Pria kelahiran Takalar ini juga mengimbau kepada pengguna jalan khususnya yang menggunakan roda dua agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

Akibat hujan deras tersebut beberapa wilayah Kecamatan Pattallassang, diantaranya Jalan Poros Kammi dan Lingkungan Pappa terendam banjir dengan ketinggian air hingga 30 cm.

Jalan yang digenangi air mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami mesin mati atau mogok sehingga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Petugas Satlantas dibantu personel Sat Samapta Polres Takalar bergerak cepat hadir ke lokasi untuk mengatur arus lalin. Bahkan tak jarang petugas turut membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat banjir.

“Pengguna jalan khususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. Hal ini disebabkan akibat genangan air yang menyebabkan jalan menjadi licin dan bisa mengakibatkan kendaraan yang kita tumpangi mogok,” tandasnya. (Tiro)

===

  • Bagikan