Pj Bupati Takalar Pembina Upacara di SMAN 1 Takalar

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar, Setiawan didampingi Kepsek SMAN 1 Takalar, Azis saat memberikan arahan ke siswa -siswi.

TAKALAR, RAKYATSULSEL- Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan tidak henti-hentinya mengingatkan para siswa dan tenaga pendidik di SMA Negeri 1 Takalar bahwa tantangan mereka dimasa datang itu cukup sulit. Mereka harus mempersiapkan diri khusunya kelas III yang sebentar lagi akan masuk keperguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Takalar saat bertindak sebagai Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Takalar, Senin 22 Januari 2024. SMA Negeri 1 Takalar termasuk sekolah yang memiliki prestasi yang baik, terutama dalam melanjutkan siswanya ke perguruan tinggi.

"Saya minta kepada semua sebagai calon pemimpin masa datang untuk mempersiapkan dua hal yaitu kemampuan literasinya dan kemampuan untuk mengenali permasalahan di masyarakat," ucapnya.

Ia juga menyampaikan sebagai generasi penerus, dunia semakin terbuka. Para siswa harus mempersiapkan diri dan belajar dengan rajin agar bisa menjadi pemimpin didaerah sendiri.

"Jangan beri kesempatan kepada orang luar untuk menjadi pengelola di daerah kita. Tetapi sebagai putra asli Takalar, ananda harus membuktikan dan meningkatkan potensi agar bisa membangun daerah sendiri dan tidak menjadi penonton dinegeri sendiri," ujarnya.

Setiawan juga mengatakan bahwa sebagai daerah yang memiliki potensi yang sangat bagus, Takalar menjadi incaran bagi orang luar. Banyak yang ingin masuk ke Takalar untuk menggali potensi yang ada. Sebagai generasi masa depan, jangan biarkan hal itu terjadi. Para siswa harus membekali diri dan menggali kemampuan dalam membangun daerah.

"Saya berharap semua tekun dan rajin belajar karena hanya dengan ilmu semua dapat mengamankan dan dapat membangun Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," harapnya. (Tiro)

  • Bagikan