La Ode Abd Rauf Door To Door Perkuat Dukungan

  • Bagikan
SOSIALISASI. Caleg DPR RI Dapil Sulsel II, La Ode Abd Rauf, saat sosialisasi di masyarakat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Masa kampanye Pemilu 2024 telah dimulai sejak tanggal 28 November 2023 lalu. Setiap calon anggota legislatif mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat, sekaligus mengampanyekan calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh partai politiknya.

Sepertinya halnya caleg DPR RI, Dapil Sulsel II, La Ode Abd Rauf. Caleg PDIP itu gencar melakukan giat door to door menemui warga pemilih di dapilnya untuk mengajak ke TPS pada 14 Februari mendatang.

"Saya melakukan kampanye door to door di dapil, kami melakukan penetrasi meraup pemilih dengan cara door to door. Hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan pemilih dengan dirinya yang akan dipilih sebagai Caleg DPR RI," ujarnya, Selasa (23/1/2024).

Dapil Sulsel II meliputi, Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Berbagai cara dilakukan La Ode Abd Rauf calon legislatif (caleg) DPR RI asal PDIP untuk mendapatkan simpati masyarakat saat Pemilu 2024. "Kami juga, memasang baliho hingga aktif posting program dan kegiatan di media sosial," jelas caleg nomor urut 04 itu.

Belakangan ini, ia terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi untuk memanaskan mesin politiknya guna meraup suara. Sejak namanya masuk dalam daftar Caleg DPR RI dari PDIP Daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) II, La Ode Abdul Rauf pun segera mengumpulkan tim relawannya.

Di hadapan sejumlah relawannya, La Ode Abdul Rauf menceritakan proses perjalanannya hingga dipercaya oleh DPP PDIP untuk menjadi Caleg DPR RI di Dapil Sulsel II, sekaligus mengembalikan memori masa kecil pria kelahiran Kota Parepare 1 Mei 1980 ini.

"Saya sempat menjadi pedagang asongan di kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare demi membantu perekonomian keluarga. Bagi saya pelabuhan Parepare tidak bisa saya lupakan, di sana saya pernah berjualan untuk membantu perekonomian keluarga," ujarnya, belum lama ini.

Kota Parepare terasa sangat spesial bagi Rauf, karena merupakan tanah kelahirannya dimana dia memiliki tetangga, teman sekolah dan rekan seperjuangannya sewaktu kecil dan remaja.

Sejak kecil La Ode Abdul Rauf memang dikenal seorang pekerja keras, sepeninggal ayahnya ia menyisihkan waktu menjadi pedagang asongan di kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare.

Dirinya pun menuturkan, tak menyangka yang dulunya hanya pedagang asongan di Pelabuhan Parepare, kini diberikan kepercayaan oleh DPP PDIP untuk menjadi Caleg DPR RI di Dapil Sulsel II.

"Saya tidak pernah menyangka proses perjalanan hidup saya sampai sejauh ini. Anak kecil yang pernah menjadi pedagang asongan yang terus berjuang meraih cita-cita, hingga akhirnya berhasil menaklukkan kerasnya kehidupan di Ibu Kota Jakarta," kenang dia.

La Ode Abdul Rauf kembali menegaskan kepada generasi muda untuk tidak mudah menyerah dan berkecil hati, dan terus semangat meraih cita-cita yang ia inginkan.

"Karena masa depan ditentukan oleh seberapa besar usaha dan dukungan serta doa yang terus dipanjatkan oleh orang tua kita, keluarga, serta para sahabat," bebernya. (Yadi/B)

  • Bagikan