448 Orang Petugas KPPS Kecamatan Bacukiki Dilantik

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Sebanyak 448 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Bacukiki dilantik.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan secara serentak di 4 Kecamatan di Kota Parepare bahkan serentak dilaksanakan di selurub Indonesia.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Komisioner KPU Kota Parepare, Kalmasyari, yang juga selaku Koordinator Wilayah Kecamatan Bacukiki, Camat Bacukiki Saharuddin, PPK dan PPS se Kecamatan Bacukiki, yang dilaksanakan di GOR Gelora Mandiri, Kamis (25/1/2024)

Ketua PPK Bacukiki, Abdul Rahman mengatakan, untuk Kecamatan Bacukiki sebanyak 448 orang yang dilantik sebagai petugas KPPS yang tersebar di 64 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"khusus wilayah Bacukiki ada empat Kelurahan dengan jumlah TPS sebanyak 64 dengan jumlah anggota KPPS sebanyak 448 orang yang dilantik hari ini, " jelas Abdul Rahman.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa pelantikan ini masuk dalam rekor muri dengan tiga kategori, yaitu pelantikan terbanyak secara serentak, bimtek terbanyak secara serentak, dan penanaman pohon terbanyak juga secara serentak se Indonesia.

"kami berharap petugas KPPS ini memberikan komitmen berdasarkan fakta integritas yang mereka bacakan agar betul-betul dalam melaksanakan kegiatan kepemiluan sebagai penyelenggara, bisa profesional, independen, netral, dan tidak memihak ke pihak partai manapun, "harapnya.

Sementara Ketua KPPS Kelurahan Lemoe, Muh Iskandar mengaku bahwa pelantikan sebagai KPPS ini sudah kedua kalinya. Dimanapada Pemilu 2019 lalu, ia juga menjadi bagian dari penyelenggara pemilu sebagai petugas KPPS.

"kalo pelantikan ini termasuk kedua kalinya. Pemilu lalu juga saya sebagai petugas KPPS dan sekarang diamanahkan sebagai Ketua. Kami harap sebagai petugas KPPS bisa lebih cepat mendapatkan informasi-informasi dari KPU agar kami bisa langsung bertindak di lapangan, " ujarnya.(Yanti)

  • Bagikan