Pinrang Raih Peringkat Pertama Pelayanan Publik Terbaik se Sulsel

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang berhasil meraih peringkat pertama dalam Pelayanan Publik Terbaik se Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Kamis (25/1/2024).

Penghargaan langsung diterima Bupati Pinrang Irwan Hamid. Pemkab Pinrang dipandang patuh dalam pelaksanaan amanat Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Sekedar diketahui, Pemkab Pinrang meraih poin 92.33 dalam penilaian terhadap Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang digelar oleh Ombudsman RI sehingga masuk kedalam zona hijau dengan kualitas tertinggi.

Hasil ini, membuat Pemkab Pinrang meraih poin tertinggi se – Sulsel diikuti Kabupaten Luwu Utara dengan 87,35, dan Kabupaten Gowa dengan poin 85,15.

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh jajaran Pemkab Pinrang sehingga Ombudsman RI menganugerahkan penghargaan atas kepatuhan ini.

Hal ini, lanjutnya, merupakan hasil kerja kolektif yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran Pemkab Pinrang dan atas dukungan penuh dari masyarakat sebagai penerima manfaat layanan yang diberikan oleh pemerintah.

Bupati Irwan juga mengharapkan agar penghargaan ini dijadikan sebagai salah satu stimulan untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik di seluruh jajaran Pemkab Pinrang.

Sementara, penghargaan serupa juga diterima oleh beberapa OPD lingkup Pemkab Pinrang. Diantaranya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Puskesmas Salo dan Puskesmas Suppa.

Sementara, OPD yang masuk dalam penilaian ini, masing – masing Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil meraih poin 93,81, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu meraih poin 90,56, Dinsos dengan poin 91,53, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan poin 90,51 , Puskesmas Salo dengan poin 93,98 serta Puskesmas Suppa dengan poin 93,60.

Sementara, enam OPD lingkup Pemkab Pinrang ini juga masuk kedalam zona hijau dan juga dengan kategori kualitas tertinggi.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad dan dihadiri oleh anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng, Kepala Perwakilan Ombudman Provinsi Sulsel Ismu Iskandar, Bupati dan Walikota penerima penghargaan dan undangan lainnya. (*)

  • Bagikan