Pj Bupati Takalar Lantik 89 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

  • Bagikan
Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar bersama Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, usai dilantik, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (25/1/2024).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 89 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar dilantik dan mengucapkan sumpahnya, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (25/1/2024), oleh Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad.

Terdiri dari 37 pejabat Eselon III, 29 pejabat Eselon IV, dan 23 orang yang mendapatkan promosi.

Usai pelantikan, Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di pemerintahan, mereka harus terbiasa dengan semua gejala dan peristiwa dalam lingkup pemerintahan.

"Hari ini kita melaksanakan salah satu proses pemerintahan, dan kegiatan ini telah kita jalani bersama. Pasti ada dinamika pro dan kontra, tetapi ini adalah suatu proses yang harus dilalui. Proses ini dilakukan untuk menata pemerintahan dalam memperkuat substansi dan perlu ada penyesuaian terhadap kebutuhan organisasi," tambahnya.

Dr. Setiawan juga menekankan bahwa pemerintahan harus berjalan secara normatif, substantif, dan bersinergi. Ia menyatakan bahwa pelantikan ini telah melalui proses dan persetujuan dari lembaga yang bersangkutan, dan dirinya hanya menjalankan apa yang telah disetujui oleh lembaga tersebut.

"Dengan proses ini, sistem merit akan berjalan ke depan, dan tentunya pelantikan ini bertujuan untuk membangun relasi pemerintahan yang baik. Dasar lainnya adalah pendidikan, di mana kita menata pemerintahan sesuai dengan latar belakang pendidikan dan sebagai pengembangan karir bagi ASN," ucap Pj. Bupati.

Selain itu, ia mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, berharap mereka dapat menjalankan tugas sesuai dengan prosedur dan tetap amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta berkontribusi dalam pembangunan daerah kita. (Tiro)

  • Bagikan