Viral, Seorang Penumpang Maskapai Etihad Airways Ngaku Diperlakukan Kasar hingga Gagal Terbang karena Kelebihan Bagasi

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Viral di media sosial video penumpang pesawat Etihad Airways menangis dan mengaku mendapat perlakuan kasar dari petugas garbarata hingga menyebabkan gagal terbang.

Penumpang tersebut tidak menyebutkan lebih detail soal tempat kejadian hingga rute penerbangan mana yang telah dipesan, namun dia mengaku gagal berangkat karena dibatalkan Etihad Airways.

"Ini guys saya gagal berangkat karena dibatalin Etihad. Nah, itu kenapa Pak alasannya, Pak?" tanya perempuan itu kepada seorang petugas.

Petugas maskapai itu lalu menyuruh penumpang Etihad Indonesia untuk meminta keterangan dari staf. "Silakan nanti minta keterangan dari staf Etihad," kata pria tersebut.

Dalam video tersebut terlihat penumpang perempuan ini tetap berusaha mendesak masuk ke dalam pesawat yang kemudian dihalangi oleh seorang petugas lainnya.

"Bapak Ketuanya? Tadi saya didorong-dorong, Bapak narik-narik," imbuh penumpang itu yang kemudian dijawab tidak oleh petugas.

Namun kemudian, perempuan tersebut mengaku digagalkan terbang oleh petugas karena mengalami kelebihan bagasi. Dia juga meminta kepada petugas agar dirinya diperbolehkan kembali ke lounge bandara untuk menitipkan barangnya tapi tidak diperbolehkan.

"Akhirnya dibatalin, sepihak oleh Etihad. Padahal saya hanya minta waktu sebentar, lari, barang-barang ditaruh, dititipin di lounge," kata wanita itu dalam video yang diunggah akun TikTok is.tyy_.

Sementara dalam narasi video yang ditampilkan, perempuan berhijab ini menyebut jika dirinya sudah membeli tiket pesawat dengan harga yang mahal. Ia bahkan mengaku merupakan member Etihad Platinum. (JP)

  • Bagikan

Exit mobile version