Berikut Perjalanan Karir Herwin yang kini menjabat sebagai Plt Kepala Biro Hukum Pemprov Sulsel

  • Bagikan
Pelaksanan Tugas (Plt) Kabiro Hukum Pemprov Sulsel, Herwin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hukum Pemprov Sulsel, Herwin, saat ini menempati posisi tersebut secara definitif setelah sebelumnya menjadi mitra kerja Abel Rante.

Penetapan Herwin sebagai Plt Kepala Biro Hukum Pemprov Sulsel tertanggal 22 Januari 2024.

Herwin mengungkapkan bahwa Gubernur Sulsel memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban tugas sebagai Plt Kepala Biro Hukum, menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh almarhum Abel Rante.

"Saya mendapatkan amanah dari Pak Pj Gubernur Sulsel untuk menjadi Plt Kepala Biro Hukum menggantikan senior saya, Abel Rante," ungkapnya.

Herwin menambahkan bahwa selama karirnya di lingkup Pemprov Sulsel, ia tidak hanya bekerja di Biro Hukum, tetapi juga menjadi mitra kerja Abel Rante di beberapa instansi.

"Saya dan Pak Abel pernah bekerja sama di Inspektorat, di mana saya berada di bawahannya dalam waktu yang cukup lama," jelasnya dalam wawancara baru-baru ini dengan Rakyat Sulsel.

Sebagai informasi tambahan, pada tahun 2016, Herwin menjabat sebagai Kasubag Pengkajian di Biro Hukum Pemprov Sulsel. Pada tahun 2017, ia menjabat sebagai Kepala Sub Bagian di Disdukcapil Sulsel. Selanjutnya, pada tahun 2018, ia menjadi Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan di Inspektorat Sulsel. Karirnya terus berkembang, di mana pada tahun 2019, Herwin menjabat sebagai Kasubag Perencanaan di Inspektorat Sulsel.

Tahun 2020, ia menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Analisis Jabatan di Biro Organisasi Pemprov Sulsel, dan pada tahun 2021, Herwin menjadi Kasubag Pengelolaan Badan Milik Daerah di BKAD Sulsel.

Promosi terakhirnya terjadi pada tahun 2022, di mana ia dipercayakan sebagai Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum di Biro Hukum Pemprov Sulsel, posisi yang diemban hingga saat ini. (Abu/B)

  • Bagikan