Jadi Salah Satu Titik Pantau Penilaian Adipura 2024, Dinas Kominfo Parepare Intens Berbenah

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare memaksimalkan persiapan menjelang penilaian Adipura Tahun 2024. Tahun ini Kota Parepare menargetkan kembali meraih penghargaan Adipura.

Segala persiapan dan pembenahan yang dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), salah satunya Dinas Kominfo yang juga menjadi salah satu titik pantau penilaian oleh Kementerian Dinas Lingkungan Hidup.

Memanfaatkan Hari Jumat melakukan pembersihan dan pembenahan di sekitar kantor, seperti merapikan ranting-ranting pohon yang sudah rapuh serta melakukan pengecatan tembok halaman kantor.

Sekretaris Dinas Kominfo Haryanto Chairun yang turut bersama staf melakukan kegiatan kerja bakti, mengatakan, ini dilakukan tidak hanya jelang penilaian Adipura saja. Akan tetapi seluruh staf disini setiap hari Jumat melakukan kerja bakti.

"setiap hari jumat memang dari Kepala Dinas hingga staf bergotong-royong melakukan bersih-bersih di kantor. Mulai dari peremajaan pohon yang dilakukan karena sudah merusak gedung kantor, dan akan kita ganti dengan tanaman lain atau bisa juga penanaman cabe di sekitar kantor, " jelas Haryanto.

Hanya saja kata dia, saat ini merupakan momen menjelang penilaian Adipura. Olehnya itu, seluruh instansi yang menjadi titik pantau penilaian akan bekerja maksimal termasuk Dinas Kominfo harus siap menjadi salah satu titik lokus.

"kita lihat sekarang bagaimana semuanya melakukan persiapan dengan maksimal. Mulai dari pengecatan, memperbaiki kondisi pondasi kantor yang sudah mulai berhamburan, " ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Anwar Amir, yang dihubungi terpisah mengatakan kesiapannya bersama seluruh staf untuk dilakukan penilaian Adipura.

"Kita harus siap dengan memaksimalkan staf dan waktu untuk berbenah dn perbaikan-perbaikan sekitar gedung kantor. Namun yang paling utama itu adalah kebersihan kantor, baik dari sekitar area kantor maupun di dalam halaman kantor, " tandas Anwar Amir serta menyiapkan segala fasilitas pendukung lainnya.

Ia berharap, Tahun ini Pemerintah Kota Parepare bisa meraih lagi piala Adipura sesuai target Pj Walikota Parepare Akbar Ali. (Yanti)

  • Bagikan