RSUD Andi Makkasau Kerja Bakti Persiapan Penilain Adipura 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Sejumlah jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare melakukan kerja bakti di titik pantau penilaian Adipura, pada Jumat (26/1/2024).

Pantauan pijarnews.com, melalui akun Instagram @rsudmakkasauparepare, titik lokasi yang dimaksud adalah persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Bambu Runcing hingga persimpangan Jalan Ahmad Yani.

“Selain kerja bakti juga dilakukan pengecatan trotoar jalan sehingga nampak lebih terang dan bersih,” tulisnya.

Sebelumnya, pemerintah Kota Parepare telah melakukan rapat persiapan menjelang penilain adipura bersama satuan kerja perangkat daerah yang terkait, camat, dan lurah di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (24/1/2024).

Rapat itu di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Muh.Husni Syam yang membahas tentang beberapa perbaikan yang perlu dilakukan.

“Kita sudah berpengalaman terkait penilaian Adipura ini, apalagi kita sudah mendapatkan Piala Adipura. Tentu ada titik-titik rawan dan objek-objek yang menjadi fokus penilaian,” kata Husni.

Husni mengungkapkan, bahwa setiap SKPD, camat dan lurah telah mengetahui terkait wilayahnya. Sehingga dia berharap untuk setiap SKPD tersebut memaksimalkan perannya dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Buat program terkait kebersihan minimal dua kali dalam sebulan dan senantiasa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan. Karena menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan