Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar 2024 Resmi Dibuka, Berikut Syaratnya 

  • Bagikan
Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, drg Irma Awalia membuka secara resmi Launching Pemilihan Duta Wisata Makassar Kota 2024, di Phinisi Point Makassar, Sabtu (27/1).

"Kegiatan ini tentunya dibawa naungan langsung Dinas Pariwisata Kota Makassar yang menjadikan DPC Adwindo Kota Makassar sebagai penyelenggara dan penanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan ini," ucap Astri, saat Launching Pemilihan Duta Wisata Makassar Kota 2024, di Phinisi Point Makassar, Sabtu (27/1). 

Maka dari itu, Astri berharap partisipasi para putra-putri terbaik Kota Makassar dalam menggali potensi mereka untuk menjadi pemuda yang inspiratif. 

Sesuai dengan tagline Yayasan Duta Wisata Indonesia, "Setahun Menjabat, Seumur Hidup Menginspirasi." Dengan  menanamkan prinsip-prinsip dari semboyan Duta Wisata Kota Makassar yakni sombere- sipakatau - sipakainga - na sipakalebbi. 

"Insyallah kita mampu melahirkan kader-kader yang luar biasa dan bisa membanggakan kota makassar di tingkat provinsi sampai tingkat nasional," terang Astri. 

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, drg Irma Awalia, menegaskan target dari seleksi Pemilihan Duta Wisata Makassar 2024 ini bukan hanya berfokus pada penampilan fisik, melainkan juga kecerdasan intelektual dan sosial peserta, untuk mendukung promosi pariwisata Kota Makassar. 

Sehingga, para diharapkan dapat mempromosikan Kota Makassar dengan berbagai destinasi unggulannya. Salah satunya, destinasi kuliner dengan Tagline Makassar Kota Makassar Enak.  

"Dapat melahirkan duta wisata yang mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Makassar," tegas Irma. (Shasa/B)

  • Bagikan