Target Raih Adipura 2023, Pemkot Makassar Dipimpin Firman Pagarra Bersih-bersih di TPA Antang

  • Bagikan
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra meninjau langsung kondisi terkini TPA Antang, Sabtu (27/1).

Dirinya pun yakin 100 persen jika Kota Makassar dapat kembali meraih piala Adipura tahun 2023 dengan catatan seluruh OPD bisa melakukan kerja keras dan kerja cerdas. 

“Kita gencar dan harus aktif karena terakhir kita raih piala Adipura itu di periode pertama Pak Wali Kota Danny, kami optimis di periode ke dua masa jabatannya kita akan raih kembali dengan kerja keras teman-teman OPD,” harap Firman.

Diketahui, Kota Makassar pernah meraih Adipura tiga kali berturut-turut, dan terakhir pada 2017 lalu pernah menerima Penganugerahan Adipura ASEAN kategori Clean Land. 

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto optimistis bisa meraih kembali piala Adipura di periode kedua kepemimpinannya.

Sebab menurut Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan apa yang menjadi indikator penilaian Tim KLHK menunjukkan progres yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Hanya tinggal menunggu verifikasi lapangan.

"Kita harus tetap optimistis, indikatornya kan seperti toilet harus bersih, pemilahan sampah harus jelas dan saluran drainase harus berfungsi dan itu semua kita maksimalkan," terang Danny, beberapa waktu lalu. 

Begitu pun dengan TPA, kondisinya sudah jauh lebih baik. Termasuk kolam lindi yang semakin bersih. 

"TPA itu sudah bagus, tinggal kita benahi lagi. Itu perlu ditangani dengan baik sehingga kita harus kerja bareng-bareng untuk mencegah itu," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan