Pembangunan Gedung Baru Selesai, TP PKK Kota Makassar Gelar Tradisi Appasili

  • Bagikan
TP PKK Kota Makassar menggelar tradisi Appasili di gedung baru PKK Kota Makassar, Sabtu (27/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - TP PKK Kota Makassar mengadakan tradisi Appasili di gedung baru PKK Kota Makassar pada Sabtu (27/1).

Tradisi ini dihelat menjelang peresmian gedung baru yang terletak di Jalan Balai Kota Nomor 17, Kecamatan Ujung Pandang.

Pelaksanaan tradisi Appasili di gedung baru PKK ini ditandai dengan upacara doa kepada Sang Pencipta.

Appasili, yang merupakan bagian dari warisan budaya turun-temurun suku Bugis Makassar, bertujuan sebagai bentuk upaya dan doa bersama untuk mengatasi potensi marabahaya yang mungkin terjadi.

Indira Yusuf Ismail, Ketua TP PKK Kota Makassar, menyampaikan bahwa Appasili tidak hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong-royong.

"Kami berharap bahwa melalui acara ini, gedung baru TP PKK Kota Makassar mendapatkan keberkahan dan keamanan sebagai pusat kegiatan kita," ungkap Indira.

Pembangunan gedung baru PKK telah mencapai tahap penyelesaian, dengan seluruh lantai sudah selesai dan saat ini sedang dilakukan pembenahan dan pembersihan sebelum proses penataan barang di setiap ruang.

Lantai dua gedung ini sudah berfungsi sebagai kantor dan tempat berkegiatan oleh pengurus dan staf PKK sejak beberapa hari yang lalu. Seluruh ruang di lantai dua telah diatur dan diisi dengan perabot yang telah dipindahkan dari kantor lama PKK, yang sebelumnya berada di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Sementara itu, progres pengerjaan lantai tiga saat ini hanya menyisakan pemasangan jendela kaca. Lantai ini nantinya akan digunakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Pokja PAUD Kota Makassar.

  • Bagikan

Exit mobile version