Elektabilitas Ganjar-Mahfud di Sulsel Lemah, Asratillah: Caleg dan Parpol Pengusung Tak Antusias

  • Bagikan
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD perlu menunjukkan kerja keras agar dapat mencapai target kemenangan di Provinsi Sulawesi Selatan, setidaknya mencapai 51 persen.

Asratillah, Direktur Politik Profetik Institute, menegaskan bahwa dalam waktu dua pekan terakhir ini, semua tim pasangan calon harus berkerja keras, terutama Paslon nomor urut 3.

“Dalam waktu sekitar seminggu ini untuk berkampanye, setiap pasangan calon masih memiliki waktu untuk menambah dukungan terutama di Sulsel,” kata Asratillah, Senin (29/1/2024).

Asratillah menyebutkan bahwa berdasarkan hasil survei baik secara nasional maupun lokal, Paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, dan didukung oleh Perindo bersama Hanura masih berada di bawah Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran.

“Jika kita melihat beberapa hasil survei, Pasangan Ganjar-Mahfud masih lemah di Sulsel secara elektoral. Oleh karena itu, tim pemenangan Ganjar perlu memikirkan cara agar pasangan mereka semakin diminati pemilih di Sulsel,” ujarnya.

Dia menekankan pentingnya tim Ganjar-Mahfud mencari isu yang tepat untuk menjadi daya tarik politik di Sulsel. “Tim pemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel harus mencari isu yang tepat untuk dijadikan daya tarik politik dan mengemasnya dalam narasi yang mudah dipahami,” tambahnya.

Selain itu, Asratillah menyatakan bahwa seluruh calon legislatif (Caleg) dari empat partai pengusung dan pendukung juga perlu lebih aktif dalam sisa waktu kampanye.

“Tim pemenangan daerah bersama mesin partai pengusung dan para caleg harus lebih aktif dalam mempromosikan pasangan calon 03, karena berdasarkan pengamatan di lapangan, caleg dari partai pengusung 03 tidak terlalu antusias dalam mempromosikan pasangan mereka di tingkat masyarakat,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan