Juara Roaster Kopi Dunia Berbagi Ilmu dalam Workshop Kopidukasi

  • Bagikan
Workshop Roasting yang digelar Kopidukasi

"Di tahun 2024, kami berfokus pada penyelenggaraan berbagai kelas. Setelah kegiatan ini, kami akan menyelenggarakan berbagai kelas di Makassar," ujarnya.

Irsan mengungkapkan bahwa antusiasme para peserta sangat tinggi. "Ketika saya menyebarkan informasi, peserta lebih banyak berasal dari Indonesia Timur seperti Gorontalo, Papua, Kendari, Polman, dan kabupaten-kabupaten lainnya. Setelah kuota penuh, masih banyak yang ingin mendaftar, namun kami membatasi jumlah peserta menjadi 16 orang untuk efisiensi tempat. Banyak teman-teman di Makassar yang tidak mendapatkan slot," ungkapnya.

"Kegiatan ini berlangsung hanya sehari selama 4 jam. Syarat menjadi peserta master class minimal 1 tahun berprofesi sebagai Roaster. Materinya menitikberatkan pada hard skill. Manfaatnya tidak hanya meningkatkan pengetahuan dalam dunia kerja, tetapi juga bertemu dengan sesama profesional, serta membentuk jaringan kerja. Peserta juga berkesempatan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Kopidukasi merupakan lembaga yang terakreditasi dan berhak mengeluarkan sertifikat," tambahnya.

Irsan berharap bahwa kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para Roaster bahwa Indonesia mampu menjadi juara dunia, mengungguli 25 negara lainnya. Selanjutnya, akan dibuka kelas bahasa Inggris oleh Kopidukasi. (Hikmah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version