Swiss-Belcourt Ingin Semakin Dikenal Target Okupansi Meningkat 20 Persen di 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- General Manager Swiss-Belcourt Makassar, I Made Sudana mengungkapkan jika Swiss-Belcourt menargetkan di 2024 semakin dikenal masyarakat.

"Dua tahun beroperasi kami ingin semakin dikenal masyarakat," ujarnya, saat ditemui Harian Rakyat Sulsel Selasa (30/1/2023).

Menurut I Made, pihaknya tidak muluk-muluk. Tahun ini fokusnya semakin eksis dan dikenal tidak hanya di Kota Makassar tetapi juga di daerah.

" 2024 ini tahun kedua Hotel Swiss-Belcourt hadir di Makassar. Diharapkan bisnis lebih baik di tahun ini . Okupansi di awal tahun 2024 masih kecil, sekitar lima persen. Meski demikian, pendapatan kami meningkat dan tamu mulai tau kalau Swisbell ke tiga di Kota Makassar ada disini," ucapnya.

"Harapannya, 2024 bisa lebih baik dari tahun lalu dan industri perhotelan semakin tumbuh signifikan. Kita berharap okupansi tahun ini mencapai 20 persen. Tumbuh dari tahun lalu saja cukup bagus," tambahnya.

I Made juga membeberkan strategi khusus yang digunakan hotelnya agar lebih berkembang di tahun ini.

"Strategi khusus di tahun ini kita akan membuat event berdasarkan momen. Misalnya, dalam rangka Imlek kita akan adakan Lunar Dinner dimana marketnya related dengan Chinese New Year termasuk untuk Valentine. Kedepan kita juga menyenangkan jalan santai yang akan akan menggandeng UMKM. Selanjutnya ada fun run dan dinner party dari tahun lalu," jelasnya.

I Made tak menampik, hotel pesaing di Kota Makassar cukup banyak. Olehnya, untuk memperkenalkan hotel yang dipimpinnya, ia juga menggelar berbagai kegiatan CSR untuk membantu masyarakat.

"Di tahun kedua ini, donor darah akan dirutinkan setiap tiga bulan sekali. Tahun pertama sudah kita jalankan dan terakhir di bulan Oktober," kata Imade.

Adapun peserta donor darah yang diundang antara lain beberapa instansi dan perusahaan terdekat. Serta kolega yang di tahun sebelumnya ikut hadir mendonor kan darahnya.

"Kemarin kami undang dari Lantamal, termasuk karyawan yang belum donor. Tamu juga kita undang join. Target darah 50 kantong sementara yang terkumpul 45 kantong darah. Menariknya, pesertanya disiapkan souvenir bagi yang mendonor sebagai ucapan terimakasih,"ucapnya. (Hikma/B)

  • Bagikan