Grand Final Turnamen Pertamina Sukses Digelar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Grand Final Turnamen "Pertamina Patra Niaga Sulawesi Cup Mobile Legends Championship 2024" sukses digelar di Auditorium Universitas Ciputra Makassar. Ajang ini merupakan bentuk dukungan Pertamina dalam memajukan E-Sport di Tanah Air khususnya di Sulawesi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga (Bapor) Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dibawah organisasi nonstruktural Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang diketuai oleh M Amroyni Farissi sekaligus menjabat sebagai Area Manager Asset Operation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Grand final turnamen ini dibuka oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto. Dirinyamengatakan Industri E-Sport di Tanah Air terus tumbuh dengan basis penggemar yang semakin luas. Untuk itu, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina Patra Niaga turut mendukung pengembangan industri ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Suherman menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada Pertamina dan peserta turnamen ini.

Suherman menambahkan bahwa ini semua menjadi bagian dari tugas Pemerintah, menjadikan atlit-atlit bertalenta yang nantinya para atlit berprestasi dan peraih medali emas dapat di angkat menjadi pegawai negri sipil.

Turnamen ini digelar oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, untuk merespons antusiasme masyarakat terhadap E-Sport yang semakin tinggi akan dunia digital.

Dalam turnamen ini, seluruh peserta berasal dari Provinisi se-Sulawesi yang telah mengikuti dari awal babak kualifikasi yang akhirnya terdapat delapan tim yang lolos ke babak Play Off yang berlangsung di Ruang Auditorium Universitas Ciputra, Kota Makassar.

Pertalegends Esports berhasil keluar menjadi juara 1 setelah mengalahkan BTK Makassar pada babak Final turnamen tersebut. Kemudian pada Bronze Final, Pertalegends Jr berhasil keluar menjadi juara 3 setelah mengalahkan Pertalegends RB. Adapun total hadiah Rp100 juta dengan rincian hadiah juara 1 sebesar Rp40 juta, hadiah juara 2 sebesar Rp 25 juta, hadiah juara 3 sebesar Rp15 juta, hadiah juara 4 sebesar Rp 8 juta, dan hadiah juara 5 hingga juara 8 sebesar Rp3 juta.

Farhan, ketua tim Pertalegends Esports mengatakan bahwa dirinya sudah menunggu event ini digelar dan telah mempersiapkan timnya agar dapat menjadi juara,

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa event turnamen ini merupakan wujud kepedulian kita dalam mendukung E-Sport sehingga nantinya dapat menghasilkan atlit yang dapat membawa nama baik Sulawesi. (Hikma/B)

  • Bagikan