Rayakan HUT 55 Tahun, Bumi Karsa Tanam 5.500 Bibit Jabon Merah dan Jati Putih

  • Bagikan
Penanaman bibit jabon merah dan jati putih.

SIDRAP, RAKYATSULSEL- Bumi Karsa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Kamis (1/2). Penanaman pohon ini dalam rangka mendukung program pelestarian lingkungan, juga sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bumi Karsa ke-55 tahun.

Bumi Karsa menanam bibit pohon jenis jabon merah dan jati putih sebanyak 5.500 yang disebar di seluruh lokasi proyek Bumi Karsa, mulai dari Papua hingga Sumatera.

Bibit-bibit pohon tersebut secara simbolis ditanam langsung oleh CEO Bumi Karsa, Kamaluddin. Turut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sidrap, Muhammad Yusuf, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kapolsek Watang Pulu Iptu Ahamad Tangko, Camat Watang Pulu, tim Puskesmas Lawawoi, serta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Uluale.

Chief Executive Officer (CEO) Bumi Karsa Kamaluddin menyampaikan rasa syukurnya karena program penanaman pohon dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah direncanakan. Di usia 55 tahun, Bumi Karsa sebagai jasa konstruksi turut aktif membantu menunjang pembangunan nasional yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

"Selain itu, Bumi Karsa senantiasa berkomitmen penuh untuk maju bersama masyarakat. Mitra dan seluruh stakeholder melaksanakan beberapa program CSR-nya. Baik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan keselamatan, serta pemberdayaan masyarakat,"ungkapnya.

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Sidrap Muhammad Yusuf mengucapkan selamat kepada Bumi Karsa hingga saat ini di usia yang sudah menginjak 55 tahun eksistensinya dapat terus terjaga.

“Pemerintah Sidrap dengan senang hati menyambut program penanaman pohon yang dilakukan Bumi Karsa. Ini sebagai salah satu upaya yang nyata dalam menjaga kelestarian dan keanekaragaman hayati serta lingkungan hidup, khususnya di wilayah Sidrap," ucapnya.

Sidrap menjadi salah satu wilayah sasaran pelaksanaan program CSR sebab sejalan dengan proyek preservasi Jalan Bangkae Enrekang. Kabupaten Tator dan preservasi Jalan Pangkajene Sidrap ke Anabanua, yang saat ini sedang berjalan dan ditangani oleh Bumi Karsa.

"Ini merupakan langkah yang sangat besar bagi pemerintah dan mendapat apresiasi dari Kementerian PUPR terkait misi dalam membangun konektivitas jalur antara ruas jalan kabupaten dengan ruas jalan nasional. Tentunya, setiap tahun kami selalu mengusulkan untuk konektivitas jalan nasional sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar,” tutup Yusuf. (Hikma/B)

  • Bagikan

Exit mobile version