Penyebab Kematian Anak Tamara Tyasmara sedang Diselidiki Setelah Makamnya Dibongkar

  • Bagikan
Anak Tamara meninggal dunia

JAKARTA, RAKYATSULSEL. CO - Raden Andante Khalif Pramudtyio, anak berusia 6 tahun buah cinta Tamara Tyasmara-Angger Dimas, diduga meninggal dunia bukan secara normal akibat tenggelam. Dante diduga meninggal akibat ditenggelamkan.

Untuk menguak fakta di balik kematian Dante yang tenggelam di sebuah kolam renang umum di bilangan Jakarta Timur, kuburan Dante dibongkar pada hari ini. Pembongkaran makam Dante ini dilakukan oleh Tim Polda Metro Jaya, Kasubdit Jatanras dan penyidik dan tim dari Forensik RS Polri.

"Pada kesempatan siang hari ini kita hadir di TPU Jeruk Purut dalam rangka melaksanakan kegiatan ekshumasi terhadap korban yang meninggal dunia di kolam renang di Kawasan Jakarta Timur. Ekshumasi ini adalah satu rangkaian proses daripada penyelidikan maupun penyidikan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra di TPU Jeruk Purut, Selasa (6/2).

Kegiatan pembongkaran makam Dante disaksikan oleh Tamara Tyasmara dan Angger Dimas. Kombes Pol Wira Satya Triputra berharap dengan dilakukannya ekshumasi ini diharapkan nantinya dapat mengungkap penyebab di balik kematian Dante yang sesungguhnya.

"Dalam hal ini, penyidik dari Polda Metro Jaya akan mengutamakan pembuktian melalui scientific investigation crime," tuturnya.

Disinggung soal kapan hasil autopsi akan keluar, Kombes Pol Wira Satya Triputra belum dapat memberikan kepastian dengan alasan perlu berkoordinasi dengan tim yang melakukan pemeriksaan.

"Kami berharap dalam waktu cepat bisa mendapatkan hasil. Karena itu pun hasil pemeriksaan kegiatan ekshumasi hari ini, harus dilakukan pemeriksaan secara laboratorium Puslabfor Polri," tuturnya. (jp/raksul)

  • Bagikan