Kabar Baik, Pemkot dan Bulog Parepare Salurkan 86 Ton Beras untuk Warga Prasejahtera

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemkot dan Bulog Parepare kembali menyalurkan bantuan pangan untuk masyarakat prasejahtera. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis di Gudang Bulog Soreang Parepare, Rabu 7 Februari 2024.

Penyaluran bantuan pangan itu dilakukan secara serentak se-Sulsel. Kegiatan itu dipusatkan di Kota Makassar. Penyaluran secara serentak itu dimulai dari Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto. Disusul Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Sekda Parepare Muhammad Husni Syam memimpin penyaluran bantuan pangan tersebut ke sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Husni juga melepas truk yang mengangkut bantuan pangan berupa beras.

Husni berharap penyaluran beras itu bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga meminta jajarannya memastikan agar semua bantuan pangan tersebut tepat sasaran.

"Kita harapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. Kita harus membantu masyarakat kita agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ungkapnya.

"Nanti akan diserahkan secara teknis, disalurkan di Kelurahan," sambung Husni.

Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Parepare Jusri Pakke mengungkapkan program bantuan pangan itu menyalurkan 86 ton lebih. Kata dia, Pemkot dan Bulog menyasar 8.605 keluarga prasejahtera.

"Ini sebenarnya sudah berjalan sudah hampir 50 persen. Ini akan disalurkan setiap bulan. Ini sekarang berjalan bulan Januari," kata dia.

Jusri mengatakan penyaluran terus berlangsung. Untuk penyaluran Januari sudah hampir 50 persen. Dirinya mengungkapkan penyaluran itu terkendala dengan verifikasi data penerima.

"Karena ini awal, ada perubahan penerima. Yang sudah terverifikasi datanya kita kasi langsung," tutup dia. (*)

  • Bagikan