Manipulasi Mesin Diesel Masih Menjadi Pembicaraan, Toyota Indonesia Buka Suara

  • Bagikan
ilustrasi

Kejadian sebenarnya adalah SOP di dalam TICO sendiri pelaksanaannya kurang tepat. Namun bila dilihat dari datanya sebenarnya yang berbeda itu pada kurva atau grafis pada torsi.

"Kalau saya lihat angkanya tidak salah, di dalam regulasi misalnya minus atau plus 2 persen, karena kalau test mesin itu-kan selalu berbeda variasi ini masih minim dan sesuai dengan regulasi,” tambah Anton Jimmy.

Masalah yang terjadi terkait hal tersebut membuat nama TMMIN ikut terseret bisa dalam manipulasi mesin diesel tersebut.

Ini merupakan tanggung jawab moral, karena Toyota Group dan pimpinan-pimpinan Toyota, merasa ber-tanggugjawab memberikan transparasi informasi, kepada konsumen.

"Kemunculan nama TMMIN karena bila dilihat dari historinya pada 2023, Hal ini analisa dari forklift kemudian karena Toyota ingin melihat detail, akhirnya masuk ke dalam otomotif, dan informasi ini diberikan dan mesin ini digunakan di pabrik-pabrik yang mana, tapi setelah kita teliti tidak ada masalah," ujar Anton.

Sedangkan untuk ekspor bisa ke TMMIN ya, saya mewakili yang domestik, dan domestik sudah kita cek dan ini minim risiko.

  • Bagikan

Exit mobile version